Friday, February 10, 2006

have you ever tried ... GLUE?????

baru aja selese baca blog nya Luigi. eh jadi teringat waktu pertama kali makan papeda. Papeda terbuat dari sagu yang dicampur aer. waktu itu yg dihidangkan selain papeda adalah ikan kuah kuning dan nasi putih. melihat salah satu teman mengambil papeda bersendok2, maka aku dengan sok nya juga ikutan ngambil bersendok2 (yang ada di otakku waktu itu, kala mereka ngambil ampe banyak gitu pasti enak donk). terus terang waktu itu tertarik banget dengan papeda yang warnanya kecoklat2an. dgn sok pintarnya aku berasumsi kalau papeda itu dicampur gula jawa makanya jd coklat. lirik kiri kanan, loh kok campur ikan kuah toh. yah aku yang masih "perawan" dalam hal papeda-papedaan, ikut juga ngambil kuah kuning. can you imagine the combination between papeda and ikan kuah kuning? nevertheless, liur udah netes deh .. tes .. tes.. tes.. dgn semangat 45 aku suapkan satu sendok papeda lengket itu kemulut... TERNYATA ... hmmmm .. interesting ... wat is this thing? .... its tasteless .. and how come i couldnt swallow it ... hmmmm ... huk .... papeda nyangkut di leher ... akhirnya hrs didorong pake aer putih... dengan susah payah aku berusaha menghabiskan papeda yang masih numpuk kayak bukit di piring dengan bantuan entah berapa liter aer... seorang teman yang ternyata sudah memperhatikan aku dr tadi mengajurkan kalau dibuang aja tuh papeda. yah gimana donk, kan enggak enak ama tuan rumah ... dengan susah payah berjuang selama setengah jam akhirnya aku menyerah ... no more papeda please .... kata orang2 hrs lbh sering makan papeda biar terbiasa ... kayaknya aku enggak bakalan deh biasa makan lem kenyel yg enggak bisa digigit dan gak berasa itu ... tp emang sih practice make perfect

No comments: