Tuesday, April 03, 2007

another rambling thought

rambling thought ini biasanya keluar kalo suasana lagi gerimis mengundang kaya hari ini yg udh 3 kali ujan, hati lagi mellow, lg kesepian ngrasa gak punya temen ... intinya lagi lonely deh ... so this another one okeh?

jaman dulu sih mikirnya gw akan menikah saat umur 27 taon, dgn asumsi gw udh kerja dua tahun dan tentunya udh punya pasangan donk. Punya anak .. lalu balik kerja lagi. Tp pernah juga kepikiran mau ngurus anak dulu sampe udh agak gedean.

Time went by … and now im 30-ish and single.. don’t get me wrong I don’t mind being single, but maybe (well, not just maybe ... i know for sure) .. its not such a bad idea to have someone special.

but will i be a good wife and mother? tiba2 gw ngebayangin ... RT yg ideal buat gw yg kaya apa ya (dgn asumsi udh melalui masa pacaran yg menggelora loh. he? dangdut buanget enggak sih)

satu tahun pertama menikah maunya sih enggak punya anak dulu, mau mengenal dgn baik siapa sih cowo yg tidur di sebelah gue? siapa sih dia dibalik smua sifat2 baik dan sifat buruk yg selama ini dia tampilkan? mau berantem sepuas gw dulu dgn org yg ngaku jd suami gw. mau berbagi tugas masak, cucu piring, cuci baju, ngepel, nyetrika, dan sekali2 suami bikinin kejutan e.g. breakfast in bed? atau gw yg bikin kejutan buat suami e.g. hot bubble bath after a long day at the office maybe?... maybe, jalan2 keliling dunia berdua dulu. menikmati waktu kita berdua selagi bisa. malakukan hal gila berdua. pokoknya apanpun itu ... hanya KITA berdua.

Hamil ... maunya sih suami makin sayang. kalo bisa bukan kehamilan yg bikin susah. Maunya, evry night hubby melakkukan back rub (ktnya kalau hamil kan punggungnya sering sakit dan pegel kan), foot massage juga doank ah nanggung ... maunya kita selalu ngobrol ama bayi ... maunya suami sedikiiiiiit aja merasakan susahnya jd org hamil. mungkin suami yg ngidam??? atau suami yg mual2?? boleh deh dipilih. suami maksa gw minum susu (this is for sure will happen, i dont really 'crazy' bout milk). suami ikutan waktu USG pertama. suami ikuatan senam hamil. mau berantem ama suami krn kita beda pendapat mau tau kelamin sang bayi atau enggak. mau nya suami bilang 'i still love u no matter what', waktu gw ngerasa jelek dan gendut banget. dan suami berjanji sebulan sebelum melahirkan dia udh gak boleh tugas di luar kantor (kalo ada), tapi hrs dirumah nemenin gue sambil tetep menghibur gw yg merasa gendut dan tiap malem berbisik ke perut gw "good nite son or girl ... sleep tide"

melahirkan ... yah maunya alami. kalau sakit ya dilalui aja. yg jelas suami hrs disamping, jd kalau lg menahan sakit, masih bisa gigit atau nyubitin suami spy dia juga ikutan sakit heheheheheh ...maunya juga ada "paternity leave", jd sang ayah juga bisa bonding dgn sang baby. tp jd kepikiran juga sih gimana pembagian tugas yg adil ya? suami siang kan kerja, pasti cape donk. kalau sang ibu siang jg anak dan urus rumah, pasi cape juga. gantian nge-ronda? maunya sih suami masih melakukan back rub hehehhehe ... ps: gw seneng buanget ngeliat ayah2 yg gendong baby nya ...

kembali kerja atau tidak? ... this is really a though question. i just cant imagine myself (well at least now) being just a house wife ... i need to do smth else ... aku liat temenku ... pagi sebelum jam 9 antar anak #2 ke sekolah, ke pasar, balik ke rumah, bersih2 rumah, bawa anak#1 ke sekolah dan jemput anak #2, makan siang di luar ama anak#2, balik ke rumah, bantuin anak bikin PR, ngaso2, jemput anak#1, makan malam diluar (seringkali) ama suami dan anak, balik ke rumah, nemenin anak belajar, masuk kamar, bobo. THATS IT. emang gak semua kayak dia, but im stressed out just by watching her ... tp apa balik kerja juga pilihan yg lbh baik? cant asnwer this question ... i will just have to wait for my time to come then ...

anak udah gede ...mau menikmati kerja dan kelaurga dan suami. mau kayak bokap nyokap gw yg masih bisa honeymoon ke 2, 3, 4, ... (but they dont do that anymore, dont know why ... but i know my mom is not much a traveller). mau ada family holiday (even h). mau sekali2 out of the blue, suami looks into my eyes, and says 'honey, i love u'. dan gw tersipu malu (yah kayak masa pacaran lah). enggak tiap saat lah, ntar udh enggak istimewa lagi. yah setaon sekali cukup kok ... mau sekali2 nonton di bioskop and dinner berdua ama suami. enggak mau suami melalui 'mid life crisis' yg aneh2.

kalau udah tua ... duduk di teras belakang di sore hari menikmati matahari tenggelam sambil mengingat ke masa lalu dengan bangga tanpa ada penyesalan dan menanti2 apa yg akan terjadi di masa depan dgn anjing2 (yg banyak) yang duduk di kiri kanan kita.

3 comments:

Anonymous said...

lagi mo dapet ya i, mikirin beginian? hihihihihihi......

Anonymous said...

yoi! the hormones are talking ;-)

-ii- said...

mungkin juga sih .. apalagi suasana juga mendukung hehehhehehehe ....